Tips Diet Cepat

Cara Diet Sehat, Cepat dan Alami

Cara Mengatasi Darah Tinggi Hipertensi

Cara Mengatasi Darah Tinggi Hipertensi

TIPS DIET UNTUK PENYAKIT TEKANAN DARAH TINGGI | CARA MENURUNKAN DARAH TINGGI HIPERTENSI

Cara mengatasi darah tinggi hipertensi bertujuan untuk membantu menstabilkan tekanan darah dan menjaganya saat sudah stabil dengan cara diet yang sehat. Diet hipertensi ini sudah dikenal dapat menurunkan tekanan darah beberapa poin dalam waktu 2 minggu. Dash diet ini juga dapat mengurangi resiko osteoporosis, penyakit jantung, kanker, stroke dan diabetes.

Cara diet hipertensi ini adalah diet yang rendah asam lemak jenuh, kolesterol dan sodium (garam). Makanan yang boleh Anda konsumsi adalah yang tinggi protein, fiber, magnesium, potassium dan calcium.

Jenis makanan dalam diet penderita hipertensi bervariasi, dari makanan berserat sehat dari gandum utuh (whole grain) seperti roti dan pasta gandum, buah dan sayuran, produk dairy rendah lemak, ikan, polong-polongan, daging unggas, dan sedikit daging merah. Anda boleh mengkonsumsi makanan manis dan berlemak dalam jumlah terbatas. Makanlah 6-8 porsi bahan makanan gandum utuh (berserat tinggi), 8-10 macam sayuran dan buah, 2-3 macam produk dairy rendah atau bebas lemak (low-fat atau fat-free), kurang dari 6 porsi daging bebas lemak (50 gram/porsi), 2-3 porsi kecil lemak dan minyak setiap harinya  (yang terkandung di dalam makanan Anda atau 1 sendok teh/porsi  jika ditambahkan ke dalam makanan).

Batasi konsumsi sodium Anda ke 1,500 – 2,400 miligram per hari. Gantilah dengan kacang-kacangan dan biji-bijian, 4-5 kali seminggu dan makanan yang manis kurang dari dari 5 kali seminggu. Makanan dari gandum utuh seperti roti, sereal, beras merah dan pasta mengandung sangat sedikit lemak, jadi konsumsilah tanpa menambahkan mentega atau campuran saus lainnya. Perbanyak sayur-sayuran termasuk wortel, tomat, brokoli dan ubi. Jika Anda hendak mengkonsumsi sayuran kaleng, pastikan tidak ada tambahan garamnya.

Buah-buahan boleh dalam bentuk fresh, kaleng atau jus. Produk dairy seperti susu, yogurt dan keju sangat kaya kalsiumnya, tapi pastikan yang  jenisnya rendah atau bebas lemak. Kacang-kacangan seperti walnut, almond, kacang mede, pistachio, kacang merah, lentil dan kwaci bunga matahari adalah sumber terbaik untuk potassium dan protein.

Jika Anda ingin makanan manis, seperti permen, es krim dan cookies, pilihlah yang rendah atau bebas gula (low atau sugar free). Bisa juga menggantikan gula Anda dengan pemanis artificial. Kurangi konsumsi alkohol karena dapat menyebabkan naiknya tekanan darah.

Olahraga yang tepat untuk penderita hipertensi adalah yang bisa meningkatkan detak jantung dan pernapasan, seperti berenang, berjalan, jogging, bahkan aktivitas seperti naik tangga, berkebun dan membersihkan rumah pun akan sangat menyehatkan. Lakukanlah olahraga paling tidak 30 menit sehari.

Pada dasarnya , perubahan gaya hidup dan pola diet dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Konsultasikanlah ke dokter Anda untuk tambahan bantuan medis berupa obat, jika memang tekanan darah Anda sudah sangat melampaui batas normal.

 

Jika Anda sudah diharuskan menjaga asupan makanan Anda oleh dokter supaya tekanan darah Anda dapat berada di kisaran normal, maka ada produk-produk Herbalife yang sangat lengkap nutrisinya untuk membantu Anda mengontrol asupan nutrisi sehari-hari, serta melindungi fungsi kardiovaskular (jantung):

1. FORMULA 1 SHAKE MIX

2. FIBER AND HERBS

3. HERBAL ALOE CONCENTRATE

4. HERBALIFELINE, TRI SHIELD, MEGA GARLIC

 

>>KLIK DI SINI<< untuk melihat daftar produk Herbalife lainnya!

Hubungi konsultan Herbalife Anda di tipsdietcepat@yahoo.com atau chat melalui YM | WhatsApp +6285888359931 | WeChat (ID: Surianimooraj) | LINE (ID: surianiwong) untuk info lebih lanjut mengenai produk atau program Herbalife yang cocok untuk Anda dan pemesanan dengan gratis ongkos kirim!

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...